Puasa Memang Membawa Berkah!

13 September 2008
Wah, sungguh, hari ini saya merasa sangat beruntung!

Semalam tak ada lagi tugas yang harus saya selesaikan (sampai harus lembur) sehingga saya bisa tidur lebih awal, pukul 22.00 WIB. Puas rasanya bisa tidur 5 jam sampai ayah membangunkan untuk makan sahur. Selesai sahur, berangkat ke kamar dan baca buku Geografi, kata teman-teman hari ini akan ulangan. Mudah ditebak, tiga puluh menit kemudian saya sudah kembali berlayar ke pulau kapuk...

Bangun-bangun sudah setengah tujuh, langsung mandi dan menyesal mengapa tadi kok bisa tertidur :P. Berangkat ke sekolah pelan-pelan, sambil lihat keadaan kota yang masih adem ayem.

Sampai di sekolah, terkejutlah saya karena ternyata Sejarah ada tugas, mana jam pertama lagi. Akhirnya nubyak-nubyak, kopi paste milik teman. Nggak tahu ini keberuntungan atau malah sial, ternyata tugas itu tidak dikumpulkan hari ini.

Pun demikian dengan Geografi, guru kami langsung setuju saat teman-teman sekelas kompak minta menunda ulangan karena waktu yang tidak mencukupi (di bulan Ramadhan, 1 jam pelajaran sama dengan 30 menit dan Geografi hanya dialokasikan 1 jam pelajaran per minggu). Duh senangnya! :)

Pas waktu Matematika, guru saya yang biasanya dingin, kini terasa jauh lebih ramah. Semoga nanti setelah Ramadhan juga tetap seperti itu :P. Kemudian waktu pelajaran TIK, guru saya malah menyelipkan kisah petualangan cintanya sembari menerangkan bilangan biner (0101011, maksudnya apa hayo?).

Begitulah, guru Ekonomi dan BK tetap ramah seperti biasanya dan tentu saja saya merasa 4,5 jam di sekolah hari ini tidak sia-sia.

Pulang sekolah, jalanan lumayan ramai. Setengah jam setelah sampai di rumah, mata rasanya tidak kuat lagi menahan kantuk ditambah semilir angin hujan yang turun cukup deras tadi siang. Empuknya kasur membuat saya tidak kuasa menolak tidur dan akhirnya baru bangun 15 menit menjelang berbuka :P.

Itulah hidup, suka dan duka sudah ada yang mengatur. Kita hanya bisa berdoa semoga besok lebih baik atau paling tidak sama baiknya dengan hari ini. Semoga Allah mengampuni segala kesalahan yang kita perbuat hari ini.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca pos ini.
Have a great day. さようなら.

0 komentar:

Posting Komentar