Setahun Lalu di Jombang...

11 September 2008
Ini adalah salah satu kenangan manis saya.

Setahun lalu, tanggal 10 September 2007 (nggak apa-apalah telat sehari), saya ikut olimpiade sosial di SMA Darul Ulum 2 Jombang mewakili SMP saya (dulu). Saya nggak sendirian, tapi kala itu posisi saya begitu berbahaya karena tampil sebagai juru bicara, kalau salah dimaki kalau benar nggak ada yang memuji :P.

Di sini saya hanya akan cerita perlombaan di babak final karena kalau diceritakan mulai dari babak kualifikasi akan terlalu panjang. Hmmm... ada empat sesi di babak final. Sesi pertama kami berhasil melaluinya dengan mulus, tapi di sesi kedua dan ketiga, lawan-lawan kami mulai bangkit menyerang kami. Kami yang belum terbiasa berada dalam situasi seperti itu kagok juga dan akhirnya terlalu tergesa-gesa menjawab pertanyaan sehingga nilai kami turun ke peringkat ketiga.

Nah, babak terakhir yang merupakan babak penentuan adalah saat-saat yang paling menakutkan buat saya karena sebagai juru bicara saya harus bisa cepat (dan benar) menjawab pertanyaan dari dewan juri. Sungguh, saya tidak menyangka bila ternyata hampir semua pertanyaan yang diajukan sudah kami kuasai. 80% pertanyaan berhasil kami jawab dan 60% diantaranya benar sehingga menghasilkan banyak poin bagi tim kami.

Di akhir babak final, Allah memberi kami hadiah yang luar biasa dan tak terduga (kala itu menjelang Ramadhan). Dewan juri mengumumkan tim kami sebagai juara pertama. Benar-benar tak terduga karena kami kira kami berada di peringkat kedua.
Alhasil, kami pulang dengan rasa bangga dan bahagia, setidaknya bisa menyumbangkan sesuatu buat sekolah kami.

Itulah hidup, semua bisa terjadi...
Jangan pernah ragu untuk selalu mencoba dan mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar