Bunuh Istri Gara-Gara Facebook

23 Januari 2009
Edward Richardson, 41, warga Biddulph, Inggris, ditangkap setelah menikam istrinya, Sarah Richardson, 26, hingga tewas.

Ia membunuh wanita malang yang berprofesi sebagai penata rambut itu di rumah mertuanya di Brown Lees, Staffordshire, pada tanggal 12 Mei 2008 lalu.

Richardson lalu berusaha bunuh diri setelah menghabisi istrinya, tetapi dapat digagalkan. Ia terancam hukuman penjara sekurang-kurangnya 17 tahun.

Fiona Cortese, hakim pengadilan setempat, mengatakan, "Richardson gelap mata setelah Sarah mengubah status perkawinannya di Facebook menjadi single lalu memutuskan untuk pergi ke rumahnya setelah beberapa kali mengirim SMS tetapi tidak dibalas."

"Ia masuk ke rumah mertuanya dengan memecah kaca pintu depan. Setelah masuk, ia menemukan Sarah sedang di kamarnya lalu menyerangnya secara membabi-buta dengan pisau kemudian ia berusaha bunuh diri."

"Kami harap penjatuhan hukuman ini dapat sedikit mengurangi kesedihan keluarga dan teman-teman Sarah setelah mereka kehilangan wanita malang itu dengan cara yang sedemikian brutal."

Dalam pernyataannya, orangtua Sarah, Beryl dan Alan Boote, mengatakan, "Tidak ada kata yang tepat untuk menggambarkan kesedihan kami. Kami merasa sangat kehilangan dia."

"Sarah adalah sosok anak perempuan yang diharapkan semua orang. Ia jujur, setia, dan manis. Semua orang sayang padanya."

Ah, ini peringatan bagi Anda yang baru menikah. Jika Anda terdaftar sebagai anggota Facebook, lekas update status pernikahan Anda dari single ke married untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan...

Diterjemahkan secara bebas dari "Wife murdered for Facebook status". Gambar diambil dari http://news.bbc.co.uk dan http://academic.regis.edu.

5 komentar:

Digital Baca : mengatakan...

Kejujuran memang harus ada pada diri kita, dengan kejujuran membuat hati ini lebih tentram.

Sherlockindo mengatakan...

Ya, Mas Digital Baca benar. Kalau hati tenteram, maka dengan sendirinya hidup akan senantiasa bahagia. Nggak perlu sampai bunuh-membunuh seperti ini.

Anonim mengatakan...

Kalo jujur mengapa jadi single statusnya... dan juga itu lah FB, FS atau situs jejaring membuat efek kacau dalam rumah tangga... Apalagi kalo pengguna wanita!!!

UNCLE GHOBER mengatakan...

emg ya rumput halaman tetangga keliatan lebih hijau...ketimbang punya halaman sendiri...hehehe

itu perlu pemupukan lebih dalem biar sapi nya gak lari larian kermh tetangga...hehe

gak ada yang perlu disalahkan dalam hal ini kecuali butuh perhatian lebih aja sieh kalo menurut saya..biar si istri/si suami gak nakal,....:D

Tiffany mengatakan...

Fantastic!

Posting Komentar