Yahoo! Briefcase Akan Segera Pensiun

30 Januari 2009
Yahoo! berencana untuk segera mengakhiri layanan Briefcase-nya, yang menyediakan tempat gratis bagi orang untuk menyimpan berkas digitalnya secara online.

Layanan ini akan resmi ditutup pada tanggal 30 Maret 2009 sesuai keterangan dari Yahoo! Rabu lalu (28/1). Yahoo! saat ini mulai memperingatkan penggunanya untuk segera mencadangkan (back-up) atau menghapus dokumen mereka sebelum tanggal tersebut.

Yahoo! Briefcase, yang menawarkan ruang simpan online gratis sebesar 25 MB, dirilis hampir 10 tahun yang lalu. Sayangnya, "penggunaan turun secara signifikan beberapa tahun belakangan ini karena pengguna perlu ruang simpan yang lebih besar dan kemudahan untuk saling berbagi sehingga banyak yang melirik layanan lain," demikian alasan Yahoo!.

Saat ini ada banyak alternatif layanan penyimpanan online pengganti Briefcase. Rival yang paling kentara adalah SkyDrive, salah satu layanan Windows Live yang menawarkan ruang simpan gratis sebesar 25 GB. Google sepertinya juga akan segera meluncurkan layanan serupa yang bakal dinamai GDrive.

Peringatan: Jika Anda adalah pengguna Briefcase, segera back-up atau hapus data Anda selambat-lambatnya tanggal 28 Maret 2009.

Diterjemahkan secara bebas dari "Yahoo drops its Briefcase" oleh David Meyer. Gambar diambil dari http://briefcase.yahoo.com.

1 komentar:

Ocim mengatakan...

oh .. begitu yak btw aku blm pernah coba tuh . nice info

Posting Komentar