Dipenjara Setelah Nunggak Tilang Rp 350 Juta

03 Februari 2009
Seorang wanita Austria terpaksa dikenai hukuman penjara selama 500 hari (1,5 tahun) karena menunggak pembayaran tilang parkir dan gagal membayar denda kumulatif sebesar 24.000 euro (sekitar Rp 350 juta), seperti dilansir oleh pejabat kepolisian setempat.

Mereka mengatakan bahwa wanita berusia 38 tahun yang bekerja sebagai PNS di Kota Graz, Austria bagian selatan, dipenjara setelah mengacuhkan 700 surat peringatan yang dikirimkan oleh pemerintah kota setempat untuk memperingatkannya mengenai denda selama lebih dari 2 tahun.

"Tentu saja kami juga punya beberapa warga yang bandel mengacuhkan tiga, empat, lima, atau bahkan sepuluh surat peringatan, tetapi kalau 700... itu sudah sangat keterlaluan," kata Herbert Mattersdorfer, seorang pejabat kepolisian setempat.

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan bahwa dalam hukum yang berlaku di Austria, seorang wanita hanya bisa dipenjara maksimal 42 hari untuk kasus seperti ini, sehingga hukumannya akan dijatuhkan secara bertahap.

Diterjemahkan secara bebas dari "Woman jailed over $30,000 parking fine", dilaporkan oleh Sarah Marsh, disunting oleh Nick Vinocur.

0 komentar:

Posting Komentar