Penggemar Tembak Mati Pemain Sepak Bola

18 Maret 2009
Seorang penggemar sepak bola Irak menembak mati seorang pemain lawan yang berusaha mencetak gol penentu di menit-menit terakhir pertandingan, demikian kata polisi setempat Senin (16/3) lalu.

Insiden penembakan tersebut terjadi Sabtu (14/3) di Hilla, 100 km selatan Baghdad, dalam sebuah pertandingan antartim lokal.

"Saat Haider Kadhim (pemain itu) sedang sendirian berhadapan dengan penjaga gawang dan hampir saja mencetak gol penentu, seorang penggemar yang membaur di keramaian penonton memuntahkan peluru kepadanya," seorang polisi senior di Hilla yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan kepada Reuters.

"Kami langsung menangkap si penggemar itu, tapi sayangnya si pemain tewas."

Kebanyakan orang Irak menggemari sepak bola dan berharap olahraga tersebut dapat membantu mengakhiri perang saudara yang berkepanjangan.

Kemenangan Irak yang mengejutkan dalam ajang Piala Asia 2007 membawa kegembiraan dan persatuan yang jarang sekali ditemukan di negara yang tercabik-cabik oleh perang itu. Kala itu, golongan Syiah, Sunni, dan Kurdi membaur jadi satu di jalan-jalan dan pusat keramaian untuk merayakan kemenangan tim mereka atas Arab Saudi dengan skor 1-0 pada pertandingan final yang dihelat di Jakarta.

Diterjemahkan secara bebas dari "Soccer fan shoots player dead"; dilaporkan oleh Wisam Mohammed, ditulis oleh Tim Cocks, dan disunting oleh Mark Trevelyan.

0 komentar:

Posting Komentar