Basa-Basi Iklan di Pameran

15 Oktober 2009
Saya jamin Anda pasti pernah berkunjung ke sebuah pameran, entah berupa pekan raya atau malah mirip pasar malam, setidaknya sekali seumur hidup. Nah, apakah yang pertama kali menarik perhatian Anda saat masuk ke area pameran? Barangkali mata akan langsung tertuju ke iklan mobil atau motor yang sudah lama Anda idamkan, atau mungkin malah ke mbak-mbak sales promotion girl yang membagi-bagikan selebaran gratis.

Namanya saja pameran, maka tentu yang diutamakan adalah promosi atas barang tertentu lewat berbagai media. Iklan seperti yang saya sebutkan di atas hanyalah salah satunya saja. Dewasa ini ada banyak sekali metode untuk menarik perhatian calon pelanggan lewat iklan yang terpampang di mana-mana, bahkan di lantai sekalipun. Iklan yang dipasang secara trade show flooring alias di lantai biasanya memakai trade show carpet yang sudah "dipermak" dengan logo perusahaan. Atau, bisa juga menggunakan logo mats, yaitu "menempelkan" logo perusahaan di keset.

Lain lagi kalau pamerannya diadakan di ruang terbuka. Perusahaan yang memamerkan produknya di sana biasanya memesan logo canopy, yaitu semacam tenda yang besarnya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan untuk menampung barang-barang yang dipamerkan. Tenda beriklan ini biasanya menarik perhatian calon pelanggan, apalagi bila terlihat unik.

Itulah sedikit yang saya tahu tentang iklan di pameran-pameran yang pernah saya kunjungi. Industri periklanan memang selalu menghadirkan ide-ide baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, tentu supaya bisa menarik perhatian calon pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar