Niat Beli Koran, Malah Nyasar 640 Kilometer

21 November 2009
Seorang pria lanjut usia yang ingin membeli koran pagi malah kedapatan tersesat setelah mengemudi sejauh 400 mil (kira-kira 644 kilometer) dari tempat asalnya pada Rabu (18/11) lalu, demikian kata polisi setempat. Kakek berusia 81 tahun yang bernama Eric Steward itu salah berbelok ke jalan tol utama Australia dan baru menanyakan arah setelah mengemudi selama sembilan jam, dari Yass di New South Wales ke Geelong di bagian selatan Victoria.

Steward yang sama sekali tidak tahu di mana ia berada, menghampiri seorang polisi di sebuah SPBU untuk meminta bantuan pada Rabu malam.

"Orang tua itu menghampiri saya dan berkata bahwa ia tersesat. Ia memberi saya telepon genggamnya dan meminta saya untuk mengontak istrinya," kata Senior Kepolisian Victoria, Clayton Smith.

Steward yang sebenarnya sedang mengadakan reuni bersama keluarganya pada Rabu itu, berkata bahwa ia salah berbelok dan terus mengemudi tanpa putar balik.

"Saya hanya ingin mengemudi di jalanan dengan aman dan nyaman," ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa ia tidak membutuhkan alat pemandu arah lewat satelit (GPS) dengan alasan baru sekali ini saja tersesat.

Diterjemahkan secara bebas dari "Lost man drives nine hours to get newspaper"; dilaporkan oleh James Grubel, disunting oleh Miral Fahmy.

1 komentar:

Facechan mengatakan...

Buset.. Pertama kali nyasar aja dah 400 mil.. gimana nyasar ke 2 kalinya?????

Posting Komentar