Ngebut, Didenda Rp 2,7 Miliar

12 Januari 2010
Seorang miliarder asal Swiss memegang rekor tilang sebesar 299.000 franc Swiss (kira-kira Rp 2,7 miliar) setelah kedapatan memacu mobil Ferarri Testarossa merahnya lebih dari 100 km/jam di jalanan pedesaan, demikian seperti yang dilaporkan oleh sebuah media Swiss pada Kamis (7/1).

Pengadilan Kanton St. Gallen di timur laut Swiss menilang sang miliarder dengan nominal yang bahkan melebihi rekor tilang sebelumnya yang dipegang oleh pengemudi Porsche dari Zurich sebesar 111.000 franc Swiss pada 2008 lalu karena melanggar aturan lalu lintas.

"Terdakwa mengabaikan peraturan lalu lintas dasar dengan mengemudikan mobilnya melebihi batas kecepatan," demikian penjelasan dalam persidangan sang miliarder yang kedapatan ngebut mencapai 137 km/jam di jalanan pedesaan itu, seperti dikutip dari harian Blick.

Pengadilan Kanton St. Gallen menyuruh sang miliarder untuk membayar denda sebesar itu dengan mempertimbangkan total hartanya yang mencapai 23,3 juta franc (kira-kira Rp 210,3 miliar), termasuk kepemilikan sebuah vila lengkap dengan garasi yang berisi lima mobil mewah.

Sumber resmi pengadilan mengatakan bahwa mereka belum bisa memberikan konfirmasi atas rincian kasus tersebut dalam waktu dekat.

Oktober lalu, kepolisian St. Gallen juga menilang seorang pengemudi mobil yang kedapatan ngebut dan melanggar 15 aturan lalu lintas sekaligus dalam 10 menit, diantaranya mengemudi di bahu jalan, menerobos lampu merah, dan mengabaikan polisi yang mencoba menghentikannya.

Diterjemahkan secara bebas dari "Speeding motorist fined $290,000"; dilaporkan oleh Jason Rhodes, disunting oleh Charles Dick.

0 komentar:

Posting Komentar