Ingin Tahu Rasanya Menginap di Bungker?

16 Maret 2010
Lupakan segala kemewahan hotel berbintang lima karena sebuah hotel baru di Swiss tidak menjanjikan apa-apa kepada para tamunya.

Hotel yang dimaksud adalah Null Stern Hotel, dalam bahasa Indonesia berarti "Hotel Bintang Nol", yang dibangun di bekas bungker era Perang Dingin di Swiss. Slogan mereka juga tidak kalah unik, yaitu "satu-satunya bintang adalah Anda".

Seperti dilaporkan oleh AOL News, hotel ini tidak berjendela sama sekali dan hanya memiliki dua kamar tidur yang bisa diinapi sampai 14 tamu sekaligus. Walaupun terkesan seadanya, ada juga beberapa keuntungan menginap di bungker tua ini. Selain bisa melindungi Anda dari serangan nuklir, Anda juga bisa terhindar dari gangguan siaran televisi karena satu-satunya TV yang ada di tempat ini hanya menayangkan rekaman CCTV.

Hotel ini didesain oleh Frank dan Patrik Riklin, saudara kembar sesama seniman yang ingin dunia tahu bahwa Swiss memiliki lebih dari 250.000 bungker serupa yang tersebar ke pelosok negara, bahkan pemerintah Swiss masih membangun lebih banyak lagi sampai sekarang.

Diterjemahkan secara bebas dari "A Hotel With No Stars... And Proud of It"; ditulis oleh Buck Wolf dari Weird News About.com.

0 komentar:

Posting Komentar